Berita Influencer Media Sosial 2021: Dwayne Johnson
Jennifersertl

Berita Influencer Media Sosial 2021: Dwayne Johnson

Berita Influencer Media Sosial 2021: Dwayne Johnson – Dwayne Douglas Johnson (lahir 2 Mei 1972), juga dikenal dengan nama cincinnya The Rock, adalah seorang aktor, produser, pengusaha, dan pensiunan pegulat profesional Amerika.

Dianggap sebagai salah satu pegulat profesional terbesar sepanjang masa, ia bergulat untuk World Wrestling Federation (WWF, sekarang dikenal sebagai WWE) selama delapan tahun sebelum mengejar karir akting.

Berita Influencer Media Sosial 2021: Dwayne Johnson

Film-filmnya telah meraup lebih dari $3,5 miliar di Amerika Utara dan lebih dari $10,5 miliar di seluruh dunia, menjadikannya salah satu aktor dengan pendapatan tertinggi dan bayaran tertinggi di dunia.

Johnson adalah seorang pemain sepak bola perguruan tinggi di University of Miami, dengan siapa dia memenangkan kejuaraan nasional pada tahun 1991.

Dia bercita-cita untuk memiliki karir profesional di sepak bola dan memasuki NFL Draft 1995, tetapi tidak dirancang.

Dia menandatangani kontrak dengan Calgary Stampeders dari Canadian Football League (CFL), tetapi dikeluarkan dari tim di musim pertamanya.

Tak lama setelah itu, ia mulai berlatih sebagai pegulat profesional.

Seorang anggota kehormatan keluarga Anoa’i, ayahnya Rocky Johnson dan kakek dari pihak ibu Peter Maivia adalah pegulat profesional, jadi Johnson mendapatkan kontrak dengan WWF pada tahun 1996.

Dia menjadi terkenal setelah mengembangkan tipu muslihat dari seorang karismatik, sombong, tukang omong kosong.

Dia memenangkan Kejuaraan WWF pertamanya pada tahun 1998, menjadi juara dunia promosi pertama keturunan Afrika-Amerika.

Johnson membantu mengantarkan Era Sikap, periode booming industri di akhir 1990-an dan awal 2000-an.

Pada tahun 2004, ia meninggalkan WWE untuk mengejar karir akting.

Ia kembali pada 2011 sebagai pemain paruh waktu hingga 2013, dan tampil secara sporadis hingga pensiun pada 2019.

Johnson menjadi berita utama gulat profesional bayar per tayang (WrestleMania XXVIII) yang paling banyak dibeli dan ditampilkan di antara episode yang paling banyak ditonton dari dua acara televisi unggulan WWE (Raw dan SmackDown).

Dia adalah juara dunia 10 kali, Juara Interkontinental dua kali, Juara Tim Tag lima kali, pemenang Royal Rumble 2000, dan juara Triple Crown keenam WWE.

Peran film utama pertama Johnson adalah sebagai karakter tituler di The Scorpion King (2002), setelah sebelumnya secara singkat memerankan karakter dalam The Mummy Returns (2001).

Dia telah membintangi banyak film sukses, termasuk The Game Plan (2007), Tooth Fairy (2010), Journey 2: The Mysterious Island (2012), G.I. Joe: Retaliation (2013), Hercules (2014), San Andreas (2015), Central Intelligence (2016), Moana (2016), Rampage (2018), dan Skyscraper (juga 2018).

Perannya sebagai Luke Hobbs dalam film Fast & Furious, dimulai dengan Fast Five (2011), membantunya menjadi salah satu waralaba film terlaris.

Johnson juga membintangi film Jumanji, muncul di Jumanji: Welcome to the Jungle (2017) dan Jumanji: The Next Level (2019).

Johnson memproduseri dan membintangi serial HBO Ballers (2015–2019), yang berlangsung selama lima musim dan menduduki peringkat sebagai komedi HBO yang paling banyak ditonton dalam enam tahun.

Dia juga membintangi dan memproduksi serial otobiografi Young Rock (2021).

Pada tahun 2000, Johnson merilis otobiografi The Rock Says, buku terlaris New York Times.

Pada 2012, ia mendirikan perusahaan produksi hiburan Seven Bucks Productions.

Pada tahun 2016 dan 2019, Johnson masuk dalam daftar Time 100 Most Influential People in the World.

Dia adalah salah satu pemilik liga sepak bola Amerika, XFL.

The Rock menempati peringkat sebagai ‘bintang paling berharga’ Instagram

Dwayne “The Rock” Johnson telah menduduki puncak daftar orang kaya Instagram sebagai selebriti yang dianggap dapat menagih lebih dari siapa pun untuk posting yang disponsori.

Pegulat yang berubah menjadi aktor itu dapat menagih pengiklan lebih dari $ 1 juta (£ 790.000) per posting tahun lalu, menurut perusahaan pemasaran media sosial Hopper HQ.

Bintang Fast and Furious itu menjatuhkan pengusaha make-up Kylie Jenner dari posisi teratas.

Dia memiliki 182 juta pengikut Instagram, sementara dia memiliki 187 juta.

Perusahaan Hopper HQ yang berbasis di Inggris, yang menjalankan akun media sosial atas nama perusahaan dan individu, menerbitkan daftar kaya Instagram pertamanya pada tahun 2017.

Peringkat dan biaya per posting dicapai setelah berbicara dengan apa yang disebut “influencer” media sosial itu sendiri, bersama dengan merek dan perusahaan pemasaran, dan menggunakan informasi harga yang tersedia untuk umum untuk memperkirakan berapa banyak yang dapat dibebankan oleh setiap akun.

Namun, pemasar cenderung tertutup tentang berapa banyak mereka membayar, atau posting mungkin menjadi bagian dari kesepakatan yang lebih luas – seperti yang sering terjadi dengan selebriti papan atas atau bintang olahraga – sehingga jumlah pastinya tidak diketahui.

Tokoh bernilai tinggi lainnya dalam daftarnya untuk 2019 termasuk pesepakbola Cristiano Ronaldo, yang bernilai $889.000 per pos, dan sosialita Kim Kardashian West, yang dapat mengenakan biaya $858.000.

Awal tahun ini, Dwayne “The Rock” Johnson dinobatkan oleh Forbes sebagai aktor dengan bayaran tertinggi di dunia, setelah memperoleh hampir $90 juta tahun lalu sebelum pajak.

Di luar pekerjaan filmnya, bintang aksi ini memiliki kemitraan komersial besar dengan Under Armour, merek olahraga AS yang ditandatanganinya pada tahun 2016.

Dia juga telah disponsori oleh raksasa teknologi Apple dan merek air minum kemasan Norwegia Voss, di mana ia memegang saham.

Namun, daftar kesepakatan dukungannya saat ini di Instagram tampak sangat pendek.

Menggulir feed-nya, selain selfie aktor berotot yang sedang berolahraga, sebagian besar posting terbaru The Rock mempromosikan merek Tequila-nya sendiri, Teremana.

Selain itu, postingan promosinya sebagian besar untuk episode baru The Titans, serial TV NBC yang ia host, atau film yang ia bintangi, seperti fitur DC Comics yang akan datang, Black Adam.

“Dwayne ‘The Rock’ Johnson memiliki tahun yang luar biasa saat ia terus mendominasi Hollywood dengan hits blockbuster, termasuk Fast & Furious dan film Jumanji kedua,” kata Mike Bandar, salah satu pendiri Hopper HQ.

“Sangat menarik untuk melihat peningkatan ketenaran bintang di Instagram tahun ini saat ia naik enam tempat dalam daftar dan menyalip juara bertahan Kylie Jenner.”

Pada bulan Mei, majalah Forbes menghapus bintang reality TV dan pengusaha kosmetik Kylie Jenner dari daftar miliardernya, menuduh keluarganya menggelembungkan nilai bisnis riasnya.

Berita Influencer Media Sosial 2021: Dwayne Johnson

Tahun ini adalah pertama kalinya dalam empat tahun di mana seorang Jenner atau Kardashian tidak berada di puncak daftar orang kaya selebriti Instagram Hopper HQ.

Influencer harus menjelaskan bahwa postingan Instagram adalah iklan jika mereka dibayar untuk mempublikasikannya atau menerima hadiah sebagai imbalannya.

Namun, beberapa telah dikritik karena kurangnya transparansi.